Senin, 26 Maret 2012

Game Draw Something dibeli Zynga Rp1,8T

 
>


Pembuat game yang 'mendadak beken' "Draw Something", OMGPOP dikabarkan dibeli oleh Zynga.

Perusahaan game yang terkenal dengan Mafia Wars dan FarmVille membeli OMGPOP seharga 200 juta dollar AS (sekitar Rp 1,8 triliun) untuk memiliki aplikasi game tersebut.

Draw Something adalah game buatan pengembang game asal New York yang baru dirilis enam minggu yang lalu, tetapi sudah sudah masuk peringkat terbaik di perangkat Apple dan Android pada 84 negara.

Selain itu, berdasarkan data dari AppData, setiap harinya Draw Something digunakan oleh sekitar 13,3 juta orang.

Angka ini menunjukkan game Draw Something sanggup menyaingi popularitas game-game keluaran Zynga, seperti Words with Friends dan Cityville.

Hal inilah yang membuat Zynga, yang sebenarnya kompetitor OMGPOP memutuskan untuk membelinya.

Permainan ini sesungguhnya cukup sederhana. Pengguna ponsel menggambar sesuatu di ponsel atau tablet mereka, lalu menantang orang lain untuk menebak gambar tersebut berdasarkan petunjuk-petunjuk tertentu yang diberikan.

Dengan gameplay yang sangat sederhana ini, nyatanya game ini cukup menghibur di kalangan pengguna perangkat bergerak.

Bahkan, game Draw Something saat ini merupakan game yang paling banyak diunduh dari Facebook dan pemain telah menggambar miliaran gambar per minggu.

"Tim OMGPOP telah membuat game yang menyenangkan dan ekspresif," ujar Mark Pincus, pemimpin Zynga.

OMGPOP tidak memperoleh kesuksesan ini dalam satu malam. Sebelum membuat game Draw Something, pengembang game ini telah membuat 35 social game yang tidak begitu populer.

Hal ini mirip dengan yang dialami oleh Rovio, developer game Angry Birds ini malah telah membuat 51 game sebelum akhirnya membuat membuat sebuah game yang memiliki nama besar seperti Angry Birds.



Source : BBC


Tidak ada komentar:
Write comments