Cari artikel lainnya

Memuat...
Kamis, 19 April 2012

Dahlan Iskan,pemimpin ideal bangsa

1 komentar

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas mengenai Profil dan Biodata Dahlan Iskan.

Profil dan Biodata Dahlan Iskan

Sosok Dahlan Iskan atau yang biasa di sapa Pak Dis ini memang sangat unik dan menarik. Hal ini dikarenakan sosoknya yang tegas, cerdas, apa adanya, mau turun kebawah serta humoris menjadikan beliau sosok pemimpin ideal di tengah keterpurukan bangsa ini.

Awal mula dari Pak Dis sendiri adalah berkarir sebagai seorang reporter di salah satu surat kabar di Samarinda (Kalimantan Timur) dan saat ini merupakan pemilik dari Jaringan surat kabar Jawa Pos. Pak Dis mengatakan ketika kecil orang tuanya tidak mengingat kapan tepatnya dia lahir, tetapi Pak Dis menganggap bahwa kelahirannya tanggal 17 Agustus, hal ini untuk mempermudah dan tepat dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan untuk pergi ke sekolah Pak Dis harus menempuh perjalanan jalan kaki sepanjang 12 KM(pulang-pergi) tanpa menggunakan alas kaki.

Lelaki asal Magetan Jawa Timur ini, dibesarkan di pedesaan dan cukup dibilang merupakan orang yang diliputi serba kekurangan. Tetapi kekurangan itu menjadikan kekuatan Pak Dis untuk terus maju dan berkembang hingga saat ini. Awal karirnya dimulai ketika menjadi reporter di salah satu surat kabar di Samarinda pada tahun 1975, kemudian pada tahun 1976 beliau pindah menjadi wartawan Tempo.

Kemudian sejak tahun 1982 beliau memimpin Jawa Pos hingga saat ini. Jawa Pos dahulu merupakan media cetak dengan 6000 eksemplar / hari dan hampir mati. Tetapi kemudian, Jawa Pos dipimpin Pak Dis dan luar biasa hanya dalam waktu 5 tahun saja bisa menjual 300.000 eksemplar / hari. Lima tahun kemudian beliau membentuk Jawa Pos News Network (JPPN) yang memimpin 134 surat kabar, tabloid, dan majalah, serta memiliki 40 percetakan di seluruh Indonesia. Ini merupakan jaringan media terbesar di tanah air. Kemudian pada tahun 2002 ia mendirikan stasiun televisi lokal JTV di Surabaya, yang kemudian diikuti Batam TV di Batam dan Riau TV di Pekanbaru.

Pada akhir tahun 2009 beliau diangkat menjadi Direktur Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kiprahnya menangani PLN kurang lebih selama 2 tahun bisa dibilang cukup luar biasa, banyak program-program inovatif yang digagasnya seperti Program 1juta sambungan listrik, dan program 1 hari listrik terpasang. Kemudian ada program-program luar biasa lainnya. Dan sekarang beliau diangkat menjadi Menteri BUMN, menggantikan Mustafa Abu Bakar. Yang menarik dari Sosok Profil dan Biodata Dahlan Iskan yang sederhana ini adalah kemana-mana beliau selalu menggunakan sepatu kets bahkan saat pelantikan menjadi Menteri BUMN.



One Response so far

  1. THALIA says:

    APA JADINYA YA JIKALAU BELIAU MENJADI PEMIMPIN BANGSA INI? MEMANG PEMIMPIN YANG DI TUNGGU JUTAAN RAKYAT INDONESIA. JIKALAU BELIAU BERKEINGINAN, TENTUNYA SAYA ADALAH SALAH SATUNYA YANG MEMILIH BELIAU. JANGAN PERNAH BERUBAH PAK!

Leave a Reply

Blog Archive

Electricity Lightning

About Author

Foto Saya

Hi, Thanks for visiting my blog. Be my friend by :
Following me on Twitter    : @newpranata
Subscribing me on FB    : Harri Pranata
Instagram  : bukanharripranata
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Exit Jangan lupa klik Like ya..
 
//SEO SCRIPT POWERED BY www.tutorialblogspot.com