Jumat, 19 Oktober 2012

Tips mencegah rambut beruban

 
>

Rambut beruban merupakan hal yang tidak diinginkan semua orang, apalagi ketika kita masih menginjak usia yang muda. Banyak faktor yang mempengaruhi apakah rambut seseorang beruban atau tidak, salah satunya adalah faktor gen atau keturunan.










Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini agar mencegah rambut beruban :

1. Lakukan gaya dan pola hidup yang sehat
Merokok merupakan salah satu pola hidup yang dapat memicu rambut beruban. Hal ini dikarenakan merokok dapat mempengaruhi sirkulasi darah sehingga berpengaruh pada kesehatan rambut. Selain itu hindari mengkonsumsi minuman beralkhohol dan kafein.

2. Konsumsi makanan yang bergizi
Untuk mencegah rambut beruban maka kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein, mineral, yodium, vitamin A dan vitamin B, terutama vitamin B12. Serta jangan lupa mengkonsumsi makanan  seperti lobak, ubi, bayam, daging, nanas, delima dan kacang almond.

3.Memakai Masker Rambut dengan Lidah Buaya
Banyak ahli sepakat bahwa lidah buaya memiliki pengaruh baik bagi kesehatan rambut. Pakailah lidah buaya sebagai masker rambut dengan cara mengambil daun lidah buaya bagian dalamnya dan usapkan di seluruh bagian rambut.

4.Hati-Hati Dalam Merias Rambut
Salah satu diantaranya adalah penggunaan catok rambut. Pemakaian secara berlebihan dapat menyebabkan rambut mati. Dan juga berhati-hatilah dalam mewarna rambut. Gunakan pewarna rambut yang tidak membahayakan kesehatan rambut.

Demikian tips agar mencegah rambut beruban, semoga rambut kita tetap kelihatan hitam,sehat, dan segar.

Tidak ada komentar:
Write comments