Rabu, 16 November 2011

Remaja terkaya di Inggris

 
>


Siapa yang tidak kenal nama Daniel Radcliffe? Pemuda Inggris yang hari ini genap berusia 22 tahun tersebut, mencuat karirnya dan menjadi terkenal sejak memerankan Harry Potter-penyihir dalam cerita karangan JK Rowling.


Kesuksesan delapan film Harry Potter (2001-2011) membuatnya menjadi remaja Inggris terkaya saat ini. Tahukah Anda, sepanjang karirnya, Radcliffe telah menghasilkan sekurangnya 45.6 juta poundsterling atau sekitar 645.835.992.000 rupiah! Pencapaian tersebut mengalahkan model dan bintang Pirates of the Caribbean, Keira Knightley (30.1 juta poundsterling) dan bintang Twilight Saga, Robert Pattinson ( 18.5 juta poundsterling).


Radcliffe memulai karirnya menjadi bintang TV, David Copperfield tahun 1999. Dua tahun setelahnya Radcliffe diberi kesempatan main layar lebar, The Tailor Panama, memerankan Mark Pendel.


Pada tahun 2011, Radcliffe dipercaya memerankan Harry Potter dalam Harry Potter and the Sorcerer's Stone dan setahun kemudian menyusul Harry Potter and the Chamber of Secret. Peran itu dimainkannya dengan sempurna dan karirnya pun meroket.


Selanjutnya, Radcliffe terus dipercaya memerankan karakter Harry Potter dalam Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), serta Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009). Sementara tahun 2010 dan 2011 ini, kita bisa melihat Radcliffe memerankan Harry di dua film terakhir: Harry Potter and the Deathly Hallows : Part I dan II.

Sebagai remaja terkaya di Inggris, Daniel Radcliffe, mengelola uang hasil jerih payahnya sebagai aktor dengan bijaksana. Ya, ketimbang menghabiskannya untuk foya-foya, Radcliffe ia justru menginvetasikan uangnya (sebesar 537,2 miliar rupiah) di bisnis properti.


Baru-baru ini, ia dikabarkan telah membeli rumah dengan lima kamar seharga jutaan dollar di kawasan New York.Sebelumnya, Radcliffe telah membeli rumah tua yang dibangun tahun 1847, bangunan di kawasan Mercer Street (disewakan), dan apartemen di kawasanthe TriBeCa, yang sempat ditinggalinya ketika terlibat dalam penggarapan sebuah drama musikal Broadway.


Seorang pakar investasi mengatakan, apa yang dilakukan Radcliffe menunjukkan bahwa ia punya sense yang baik dalam mengelola uangnya secara bijak. Jika serius menekuni apa yang telah dilakukannya selama ini, Radcliffe dinilai bisa menjadi "pemain" baru di bidang ini dan juga jutawan dalam waktu yang panjang.


sumber : andriewongso.com

Tidak ada komentar:
Write comments